Header Ads

Aksi IFANET untuk Internet Masuk Hutan

Jasa Setting Mikrotik Murah - Lama tidak pernah posting, karena team IFANET INDONESIA sibuk untuk suatu project internet yang cukup unik dan pekerjaannya menantang.

Internet Masuk Hutan ....siapa takut ? Soal tantangan untuk menembus sinyal internet pada lokasi yang tidak terjamah oleh manusia, bahkan wilayah yang tidak masuk akal bisa ditembuskan internet coba kami kerjakan.

Internet masuk Hutan ini, cukup menantang buat kami. Selain medan yang sulit karena harus naik turun wilayah terjal dan halangan gunung disekelilingnya menjadi tantangan baru buat kami. Namun disisi lain koneksi internetnya diambil dari jarak yang cukup jauh, kurang 70 KM ( Makassar - Pangkep ).

Project ini milik Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan, dimana koneksi Broadband diambil dari wilayah Sudiang Makassar untuk diteruskan ke Hutan Lindung Tabo-Tabo di Kabupaten Pangkep. Seperti anda ketahui bahwa kawasan ini banyak sekali gunung berkapur, berbatu dan merupakan Kawasan Lembah. Wilayah ini sekitar 12 KM dari Pabrik Semen Tonasa Pangkep masuk ke arah Utara. Kawasan hutan lindung ini cukup lumayan belukar dan dihuni oleh mahluk-mahluk hutan seperti babi hutan, monyet, kelelawar dan termasuk "mahluk halus" juga ada disana.

Alhamdulilah ...., setelah melakukan Pointing antar Antena di Makassar dan diatas Gunung Hutan Lindung Tabo-Tabo koneksi internet pun nyambung. Besar bandwidth yang diterima sebesar 8 Mbps Download dan Upload 25 Mbps. Upload yang lebih besar memang diutamakan untuk Project ini, karena didalam Hutan ini ada Tempat Diklat / pelatihan yang dimana pesertanya sering menggunakan Program Aplikasi GIS untuk pelatihan.

Semoga hasil perjuangan ini bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk pemilik para Peserta Diklat didalam Hutan Lindung Tabo-Tabo di Kabupaten Pangkep...
Diberdayakan oleh Blogger.