Menguji Kualitas Jasa Setting ( Tehnisi ) Mikrotik

Kali ini kami akan mengupas tuntas suatu judul yang menarik yaitu Cara Menguji Kualitas Jasa Setting atau Tehnisi Mikrotik,dan tentu dapat menjadi Pedoman Awal untuk pengguna Jasa Setting Mikrotik di Indonesia

Maraknya Jasa Setting Mikrotik Murah bertebaran di Indonesia menjadi inspirasi kami untuk memunculkan judul artikel ini, agar para pengguna jasa setting bisa lebih paham soal kualitas dan harga yang "pantas" untuk jasa setting Mikrotik atau Proxy nantinya sehingga para pengguna jasa/konsumen tidak merasa dirugikan.

Dalam hal ini, kami akan membahas dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan Logika akal sehat guna membuka wawasan dan pemikiran kita masing-masing. Karena banyaknya informasi yang kami terima soalnya Jasa Setting Mikrotik Murah dengan konsep "asal sudah bisa internetan" saja , tanpa memperhatikan kepuasan serta layanan maintenance saat terjadi kemacetan...( tehnisi susah dihubungi, HP tidak aktif, ganti No.HP dan 1000 alasan lainnya )

Ada beberapa hal penting yg harus Anda harus tanyakan pada "mereka", sebelum memutuskan untuk menyerahkan Mikrotik kesayangan anda di konfigurasi olehnya, antara lain :

  • Tanyakan "Sertifikat Mikrotik" yang mereka miliki, ini amatlah penting untuk menguji kualitas yang menyangkut pengakuan yang legal/resmi dari Mikrotik International yang berpusat di Latvia. Kenali dan pahami Level Tingkatan Sertifikat Mikrotik yang mereka miliki dgn melihat gambar rentetan system sertifikasi Mikrotik di atas.
  •  Mengapa Sertifikat Mikrotik ini penting? ....Karena menjadi Tehnisi Mikrotik tidak bisa hanya sekedar mengandalkan kata "bisa karena belajar otodidak" saja, perlu Anda ingat bahwa, Mikrotik punya Standarisasi untuk di konfigurasi !!
  • Untuk kepemilikan Sertikat Dasar minimal "mereka" WAJIB mengantongi Sertifikat Mikrotik Level Dasar yaitu Sertifikat MTCNA, karena dengan Sertifikat ini tentu mereka akan memiliki pemahaman seputar Konfigurasi Dasar Mikrotik yang sesungguhnya ( Standarisasi Mikrotik ), bukan ilmu Mikrotik berdasarkan searching di Paman Google atau Copy Paste Script saja...!!
  • Memiliki SERTIFIKAT MIKROTIK TIDAK MUDAH & TIDAK MURAH. Karena Training/Sertifikasi Mikrotik hanya bisa diselenggarakan oleh para Trainer Mikrotik International saja yang telah Qualified dan mendapat pengakuan dari Mikrotik Latvia. Anda boleh saja mengikuti Training Sertifikasi Mikrotik dimana saja, namun untuk mendapatkan SERTIFIKAT haruslah anda LULUS MENGIKUTI UJIAN ONLINE dari Mikrotik Latvia dengan SCORE KELULUSAN diatas 50%, barulah Mikrotik Latvia dapat menerbitkan Mikrotik Certicate secara Online dan bisa dilihat/ diprint dalam bentuk JPG atau PDF.
  • Sertifikat Mikrotik yang Resmi dan Syah dapat dilihat oleh siapa saja di seluruh dunia via online, sehingga tidak dapat di Palsu kan atau di Modifikasi selain itu .....tiap Sertifikat memiliki Nomor Registrasi yang dapat dilakukan pengecekan keapsahannya melalui Website Resmi Mikrotik di www.mikrotik.com/certificates
  • Jika Jasa Setting ( Tehnisi ) Mikrotik anda mengaku mempunyai Sertifikat Mikrotik, maka lakukan segera pengecekan Setifikat Mikrotik yang "mereka" miliki di website ini www.mikrotik.com/certificates , lalu tanyakan Nama Yang Tertera di Sertifikat Mikrotiknya untuk anda masukkan pada Kotak Pencarian Sertifikat di alamat Website tersebut.
  • Setelah anda betul menemukan ( tampil dilayar ) Sertifikat Mikrotik tersebut, berarti Jasa Setting ( Tehnisi ) Mikrotik yang ingin anda gunakan benar mempunyai Sertifikat Mikrotik Internasional dan Anda tidak perlu lagi ragu akan skill / kemampuannya untuk melakukan konfigurasi router Mikrotik untuk keperluan Warnet, Game Center, Hotspot atau Jaringan lainnya
  • Selanjutnya, silahkan Anda tanyakan pengalamannya dalam Pelayanan yang diberikannya kepada  Klient- Klient terdahulu guna mengetahui Track Record didalam system Pelayanan Jasa Setting Mikrotik tentunya.
Catatan Penting ....!!
  • Yakinlah....., bahwa Jasa Setting ( Tehnisi ) Mikrotik yang ber-Sertifikat International, tidak akan pernah menjual Jasa Setting mereka dengan harga dibawah Rp.1 juta apalagi ratusan ribu saja, lebih-lebih dengan harga gratis......
  • Karena Harga untuk mengikuti Sertifikasi atau Training Mikrotik itu saja tiap levelnya berharga minimal Rp.2,5 juta. Itupun.....BELUM TENTU LULUS/DAPAT SERTIFIKAT.....hehehehe...susah khan menjadi Tehnisi Mikrotik Bersertifikat International yang Qualified ?!
Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua dan memberikan pencerahan guna mendapatkan solusi yang tepat dari segi pelayanan Jasa Setting yang baik dan menghasilkan Kepuasan kepada para pelanggan tentukan.....Alhasil.....Pekerjaan yang kita lakukan bisa mendapatkan Berkah dari Sang Pencipta.Amin....





Pages