Header Ads

Membuat POE Central AksesPoint + AKI

Cara membuat POE Central yang digunakan untuk melakukan Backup Kelistrikan saat supplay listrik PLN Padam 

 Membuat Multi POE / POE Central Murah Meriah
Alat dan Bahan

1. Passive POE Tp-Link à Bekas bawaan Tp-Link Indoor yang ga kepake / sengaja beli, kalo di tempatku ada yang jual per biji barga Rp. 15.000
2. Lem Alteco à Rp. 5.000
3. Kabel DC bekas adaptor mati / sengaja beli di toko elektro per biji harga Rp. 1.000
4. Lem Bakar 1 bijià Rp. 1.000
5. Isolasi hitam à Rp. 3.000

Cara membuat
1. Buang kuping-kuping POE :D gak dibuang jg gpp..
2. Rekatkan POE dengan lem alteco (jumlah terserah)
3. Colok2in kabel power DC ke POE2 yg sdh direkatkan…
4. Biar colokan ga mudah lepas, lem dengan Lem Bakar di ujung pas masuk ke POE
5. Sambung semua pangkal paha.. eh pangkal kabel DC (+ dengan +), (- dengan -) untuk yg + itu yg ada pelet putihnya, isolasi kabel2nya biar kelihatan rapih
 






Total biaya yang saya keluarkan untuk membuat POE Central 8port ini sekitar :
8 POE Rp. 15.000 x 8 = Rp. 120.000
8 Kabel DC Rp. 1.000 x 8 = Rp. 8.000
1 Lem Alteco Rp. 5.000 x 1 = Rp. 5.000
1 Lem Bakar Rp. 1.000 x 1 = Rp. 1.000
1 isolasi Rp. 3.000 x 1 = Rp. 5.000

Skema Rangkaian POE + AKI

Dengan cara diatas sdh dapat menjalan 8 buah Aksespoint untu kebutuhan Bisnis RTRWNET.
Diberdayakan oleh Blogger.