Kantor-an di Rumah dengan Virtual Office

Pada era teknologi sekarang, memungkinkankah kita bekerja secara virtual? Topik ini diangkat pada acara Tech Update yang dipersembahkan oleh PC Plus, InfoKomputer, Lenovo dan Infinyscloud Rabu (27/3) kemarin. 

Doni Bapidianto dari Infinyscloud, salah satu penyedia layanan secure cloud service mengatakan bahwa banyak keuntungan yang didapatkan dengan virtual office. Selain pekerjaan dapat dilakukan di mana saja, kita juga bisa lebih menghemat waktu.

Doni mengatakan, bahwa rata-rata orang lebih produktif ketika bekerja di rumah mereka masing-masing. Semua hal tersebut dapat dikerjakan dengan teratur tanpa harus ke kantor dengan adanya data yang konsisten, seperti email, kalender, contact, task, dll. Dan cloud dapat membantu kita untuk menyimpan data tersebut dan membukanya di mana saja.

Infinyscloud menawarkan solusi bagi yang membutuhkan penyimpanan data yang aman untuk kebutuhan bisnis perusahaan. Namun aplikasi seperti cloud dan aplikasi lainnya tidak dapat bekerja jika tidak ada platform yang mendukung. Lenovo juga menawarkan beberapa produk andalannya dalam acara Tech Update.

Lenovo kini berada pada lini ke 2 sebagai PC vendor internasional, dan sekarang ini sudah merambah smartphone. Dalam ruang produk korporat, Lenovo masih ada di urutan pertama sebagai perangkat PC yang dipercaya dan digunakan kebanyakan perusahaan.

Masih berhubungan dengan virtual office, onigi.com menawarkan masyarakat Indonesia yang ingin menjalani bisnis e-commerce.
Dengan fasilitas dan kemudahan yang ditawarkan teknologi saat ini, sepertinya virtual office bukan hal yang mustahil untuk diterapkan.

Pages