Header Ads

Jasa Setting Mikrotik untuk Speedy dan Indosat Makassar

Maraknya bisnis Warnet plus Game Center menjadikan Makassar bak Kota Cyber. Kebutuhan akan internet juga semakin marak. Bukan hanya sekedar mencari informasi belaka namun saat ini internet sudah menjadi kebutuhan "hobby" bagi kalangan tertentu yang menyenangi jenis Game Online.

Game Online yang masih tetap marak dapat mendapat banyak perhatian dikalangan GAMER'S  antara lain Point Blank, Lost Saga, Atlantica, 3Kingdom dan lainnya. Pada prisipnya saat ini buat warnet tanpa game online terasa bagai sayur tanpa garam.
Namun tidak jarang pebisnis Game Center masih bingung untuk penggunaan besaran bandwitdh yang dibutuhkan untuk melayani kebutuhan para Gamer's agar dapat berjalan lancar. Sebenarnya bukan soal berapa jumlah Bandwitdh secara keseluruhan......namun efisiensi bandwitdh serta pembagian bandwitdh yang baik agar tidak terjadi gangguan antara para mengunjung yang Browsing, Download serta bermain Game Online.
Maraknya bisnis ISP Lokal di Makassar seperti Speedy, Sangtel, Cyber, Indosat, Fajar Broadband mungkin turut membantu perkembangan dunia bisnis Game Center dikota ini. Namun tidak semua yang menyewakan Bandwitdh Full untuk kebutuhan browsing, Download serta Game Online.

Banyak diantara pebisnis Game Center yang juga menggabungkan 2 ISP kedalam 1 Routerboard yang sering kita kenal dengan nama MIKROTIK Routerboard. memang tidak mudah menggabung 2 ISP kedalam 1 Router agar dapat berkolaborasi dengan baik sehingga menghasilkan 1 bandwitdh yang dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan Warnet dan Game Center.

Penggunaan MIKROTIK untuk sebuah bisnis Jaringan Internet seperti Warnet apalagi Game Center buat kami sifat WAJIB !!....sekali lagi WAJIB !!....lantas mengapa itu menjadi suatu kewajiban ? Simak ulasan kami dibawah ini :


  1. Wajib karena hanya MIKROTIK yang dapat menggabung 2 bahkan lebih dari 3 Gateway ISP.
  2. Wajib karena Bandwitdh ISP 1 dan ISP 2 kemungkinan berbeda jualan Bandwitdh nya, misalnya pengabungan Speedy dengan Indosat. Dimana SPEEDY biasanya digunakan untuk kebutuhan Browsing dan Download atau melakukan Update game Online sedangkan INDOSAT/CYBER/SANGTEL digunakan untuk kebutuhan Game Online Lokal Indonesia untuk tujuan Bandwitdh IIX saja.
  3. Wajib untuk memisahkan bandwitdh yang telah menjadi satu didalam MIKROTIK untuk dipisahkan kembali sesuai dengan tujuan IP ADDRESS, PORT, TCP dan UDP masing2 Game Online yang ada.
  4. Wajib, agar idak terjadi MONOPOLY bandwitdh terhadap user atau pelanggan yang melakukan download atau memutar video seperti YOUTUBE dan sebagainya.
  5. Wajib, agar Traffic Bandwitdh International ( IX ) dan Bandwitdh Lokal ( IIX ) dapat berjalan sesuai dengan RULES NICE yang terpasang secara manual atau otomatis update didalam Script Mikrotik yang kita miliki.
  6. Wajib, untuk membuat Bandwitdh Limiter per Client serta menjaga Kestabilan Bandwitdh. Karena sesuai pengalaman kami...Game Online selain membutuhkan Bandwitdh yang BESAR, dia juga membutuhkan kestabilan PING to GATEWAY yang baik. Dalam artian bahwa PAKET BROWSING, DOWNLOAD dan GAME telah dibuatkan JALAN KHUSUS masing-masing.
  7. Dan masih banyak lagi kebutuhan ROUTING yang tiap GAME CENTER atau WARNET tentu lain cara settingnya karena disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan bisnis tersebut.
Mungkin anda, diantara anda yang saat ini sudah menggunakan MIKROTIK Routerboard baik jenis RB750, RB450 atau RB1100 untuk melengkapi bisnis Warnet Game Center anda....namun merasa masih kurang MAKSIMAL dari sisi kegunaannya ? Silahkan menghubungi kami untuk mewujudkan impian anda tersebut..( setting dapat kami lakukan secara REMOTE/JARAK JAUH ke seluruh INDONESIA )agar bisnis yang anda jalankan bisa semakin maju dan berkembang nantinya.....
Diberdayakan oleh Blogger.