Header Ads

Video Call Antar Pengguna Hotspot

Skype, adalah satu satu software yang saat ini banyak digunakan oleh pengguna internet untuk melakukan aktivitas komunikasi chat, pesan video atau video call serta berbagai macam fasilitas lain yang juga terdapat didalam software skype itu.

Artikel ini kami buat berdasarkan rating pencarian terpopuler yang terdapat didalam halaman search traffic Alexa.com. Dimana tingkat pencarian katanya memiliki rating tertinggi. Mengapa harus Skype ?
Karena Skype, karena skype memiliki tehnologi yang mirip dengan Kazza, dimana keduanya memiliki koneksi Jaringan SuperNodes. Ini anda bisa pastikan dengan membuka REGISTRASI system yang terdapat didalam komputer anda masing-masing.

Untuk lebih mempersingkat waktu pembahasan seputar Video Call Antar Pengguna Hotspot atau pengguna jaringan LAN. Kita langsung saja bahas cara menggunakan Skype untuk melakukan komunikasi video didalam Jaringan Internal milik kita.

Persiapan awal untuk melakukan Video Call dalam Jaringan Hotspot :
  •  HKEY_CURRENT_USERSoftwareSkypePhoneLibConnectionHostcache
    Anda harus melihat sekelompok alamat seperti: 24.90.223.153:28520
  • Kedua Komputer atau Laptop harus terhubung dalam 1 Jaringan Network dan bersumber dari 1 gateway. Misalnya : 192.168.0.1
  • Untuk melakukan pengecekan IP Address serta gateway masing-masing perangkat, anda bisa menggunakan fasilitas " ipconfig" pada cmd
  • Lakukan perubahan konfigurasi network pada Skype Laptop pertama dengan cara, klik kanan salah ip address serta masukkan IP Address Laptop kedua beserta port nya. Contoh : 192.168.0.2:80 [ 192.168.0.2=ip address pc.2, sedangkan 80=node port yang akan digunakan untuk berkomunikasi]
  • Lakukan juga hal yang sama pada PC.2 dengan memasukkan Ip Addres:Port dari PC.1
  • Selanjutnya restart masing-masing PC atau Laptop.
  • Setelah semua oke, silahkan menggunakan skype untuk melakukan video call
Selamat menikmati fasilitas Video Call antar pengguna Hotspot secara Gratis tanpa perlu terhubung dengan fasilitas internet.
Diberdayakan oleh Blogger.